Zassa.info

Cei sănătoși sunt egali cu frumoșii

Equil, apă minerală exclusiv de origine Sukabumi nivel până la diferite țări

Begitu mendengar istilah aer minerale, hal yang pertama kali muncul di benak hampir sebagian besar orang pasti adalah minuman yang mengandung minerale dan senyawa la alami lain yang murni berasal dari alam, dan diyakini bermanfaat bagi kesehatan tubuh di samping dapat menghilangkan rasa dahaga.

Anggapan tersebut tentu tidak salah. Namun, pernahkah terfikir bahwa air minum kemasan yang saat ini bisa didapatkan dengan mudah nyaris tanpa biaya yang berarti, kenyataannya memiliki versi berbeda dengan nilai atau harga yang tinggi bagi segelintir orang mungkin belum pernah terbayang sebelumnya.

Air minum kemasan yang dimaksud itulah yang mungkin dapat dikatakan sebagai aer minerale ‘naik nivel’, karena harga jualnya bisa mencapai lebih dari 10 kali lipat dibanding harga air minum biasa.

Tidak mengada-ada, Equil nyatanya menjadi merrick aer minerale yang menggambarkan keberadaan air minum yang dimaksud dengan harga jauh lebih tinggi dibanding air minum biasa, terutama pada saat pertama kali kemunculannya yang membuat merrick tersebut memiliki kesan eksklusif dan hanya orașului dikonsumsi oleh kalangan tertentu.

Jika berbagai merrick air minum biasa yang orașului ditemui di pedagang kaki lima dan sejenisnya bisa didapat dengan west kisaran harga Rp3.000 sampai Rp4.000 untuk ukuran kemasan 600ml, iain halnya dengan Equil yang dibanderol dengan west kisaran harga Rp20 ribu untuk ukuran kemasan 380 ml.

Equil nyatanya lebih banyak dan sering ditemukan sebagai minuman yang menghiasi meja makan restoran amendă de luat masa, hotel bintang lima, bahkan dapat dikatakan khusus digunakan sebagai minuman untuk pertemuan-pertemuan penting dalam acara kenegaraan yang menghiasi meja jamuan Istana Negara.

Dilihat dari kemasannya, tampilan Equil memang nampak elegan dengan botol berwarna hijau dan lekuk yang semakin mengecil di bagian atas. Namun terlepas dari tampilannya yang memang terkesan eksklusif, apa yang sebenarnya membuat aer minerale satu ini lebih mahal dibanding air minum biasa?

Faktanya, berbagai aer minerale yang selama ini kita konsumsi ternyata memiliki tingkatan kemurnian yang berbeda. Aer minerale terbaik adalah yang mengandung lebih banyak magneziu, kalsium, natrium, dan seleniu yang baik untuk tubuh serta hanya bisa didapatkan sumber dari aer yang terletak di daerah yang kaya akan minerale.

Untuk memperoleh aer minerale dengan kualitas kemurnian tersebut, dalam pengolahannya ternyata tidak boleh dilakukan tratament apa de cuvinte, dengan dibotolkan langsung di lokasi sumber mata aer. Karena kandungan minerale dan manfaatnya yang tinggi bagi tubuh, maka tak jarang jika Equil sebagai merrick aer minerale yang memenuhi kriteria tersebut kerap kali digunakan sebagai bagian dari terapi kesehatan.

Pentru a-i ajuta pe cei din jur, trebuie să-i ajuți pe cei din jur. Siapa sangka, kalau ternyata ada cerita panjang menarik dan di balik ide yang dimiliki Morgen dalam menghadirkan aer minerale eksklusif ini.

Morgen diketahui memulai usahanya pada tahun 1997, ia melihat potensi pasar aer minerale murni masih terbuka lebar. Para produsen lokal saat itu hanya bermain dalam produk air minum dalam kemasan biasa, sementara keberadaan aer minerale premium di tanah air masih dikuasai produk impor.

Menurut Morgen, akan sangat ironis kalau Indonezia yang kaya akan mata aer joc de cuvinte masih harus mengimpor aer minerale murni nan premium. Hal tersebut yang mendorong Morgen menghadirkan Equil pada tahun 1998 dan pada akhirnya terkenal hingga saat ini.

Diakui, bahwa terdapat sejumlah standar ketat yang harus dipenuhi untuk bisa memperoleh izin merrick aer minerale la alami (apă minerală naturală). Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, aer harus berasal dari sumber mata aer, tidak dilakukan tratament apa de cuvinte, serta dibotolkan langsung di lokasi sumber mata aer.

„Pada aer mineral murni, tidak boleh dilakukan tratament apa joc de cuvinte. Karena bisa merubah sifat fisika, kimia, mikrobiologi dan radiologi aer,” jelas Morgen melansir șamotă și de cărămizi silicioase Perindustrian dan Energi Sumber Daya Minerale (DPESDM) Kabupaten Sukabumi.

Standar tersebut nyatanya mengacu pada Codex Alimentarius, sebuah badan yang dibentuk Organizația pentru alimentație și Agricultură (FAO) dan Mondială a Sănătății (OMS) untuk standarisasi aer layak minum.

Lasă un răspuns

Adresa ta de email nu va fi publicată.